Blog

Fungsi Stavolt atau Stabilizer Voltage

Stavolt atau stabilizer voltage sangatlah penting untuk menjaga kestabilan tegangan yang ada pada rumah dan kantor anda karena memang fungsi utama dari stavolt adalah menytabilkan instalasi listrik PLN sebelum dialirkan ke peralatan elektronik yang anda miliki.

Mungkin dalam benak anda timbul pertanyaan seperti mengapa alat elektronik tegangannya harus tetap stabil ? banyak yang tidak memnyadari bahwa tegangan listrik sangat mempegaruhi kinerja alat elektronik anda. dari yang mungkin tegangannya terlalu rendah sehingga alat elektronik anda tidak dapat berfungi atau jika tegangan yang masuk terlalu tinggi sehingga menyebabkan alat elektronik anda mudah rusak dan tidak tahan lama.

Banyak yang beranggapan bahwa fungsi dari stavolt adalah untuk menaikkan tegangan karena umumnya tegangan yang dialirkan oleh instalasi listrik lebih kecil dari 220 volt maka dari inilah banyak yang berpikir bahwa fungsi dari stavolt adalah menaikkan tegangan.

Padahal sebenarnya adalah juga dapat menurunkan tegangan yang melebihi 220 volt. Fungsi utama dari stabillizer adalah untuk penstabil tegangan walaupun output dari stavolt tidak tepat di 220 volt.

Apabila tegangan listrik tidak stabil akan sangat mempengaruhi kinerja alat elektronik anda misalnya terdapat keluhan AC yang tidak dingin itu merupakan salah satu contohnya mengapa listrik harus tetap dalam keadaan stabil.

Stavolt merupakan aset jangka panjang karena dengan menggunakan stavolt tegangan akan stabil dan peralatan elektronik anda kinerjanya dapat maksimal dan lebih awet karena terhindar dari tegangan listrik yang terlalu rendah maupun terlalu tinggi.

Bila anda ingin menyertakan stavolt pada rumah ataupun kantor anda, anda wajib memilih stavolt yang mempunyai garansi yang tinggi. Anda harus memilih stavolt yang qualitasnya sudah tidak diragukan lagi seperti stavolt matsuyama ataupun stavolt matsunaga. Pilihlah yang memang kinerjanya bagus dan bermutu yakni yang output power maximum yang dapa dipilih adalah 80 % hingga 100 %. Setiap tempat mempunyai kebutuhan stabilizer yang berbeda tergantung pada alat elektronik dan listrik yang digunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat dengan CS Kami